Friday, September 13, 2013

BACKGROUND TIK


Blog berasal dari kata Web dan Log (WEBLOG) yang berarti catatan online (yang berada di web).
Pengertian yang lebih lengkap, blog adalah situs web yang berisi tulisan, artikel atau informasi bermanfaat yang diupdate (diperbaharui) secara teratur dan dapat diakses secara online baik untuk umum maupun pribadi. 
Ciri-ciri :
ciri-ciri blog secara umum: Memiliki Nama dan Alamat yang bisa diakses secara online, Memiliki tujuan, Memiliki isi atau postingan yang berupa artikel, catatan, dan informasi lainnya, Postingan atau isi blog terarsip (tersimpan sesuai tanggal, bulan dan tahun posting), Isi Blog umumnya selalu bertambah atau terupdate sesuai dengan tujuan blog
Surat Elektronik (disingkat ratel atau surel atau surat-e) atau pos elektronik (disingkat pos-el) atau nama umumnya dalam bahasa Inggris “e-mail atau email” (ejaan Indonesila: imel) adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur Internet. Dengan surat biasa umumnya pengirim perlu membayar per pengiriman (dengan membeli perangko), tetapi surat elektronik umumnya biaya yang dikeluarkan adalah biaya untuk membayar sambungan Internet.
Microsoft Excel adalah salah satu software (piranti lunak) jenis spreadsheet yang dibuat oleh perusahaan raksasa Microsoft, perusahaan yang juga membuat sistem operasi Windows yang terkenal itu. Microsoft Excel dapat berdiri sendiri atau merupakan bagian dari Microsoft Office, suatu suite programme (gabungan beberapa program namun berfungsi sebagai satu kesatuan program/saling terkoneksi satu sama lain).











Macromedia Flash 8 adalah salah satu program yang dapat digunakan untuk membuat suatu karya animasi, tidak sedikit para animator membuat beragam animasi, seperti animasi interaktif maupun non interaktif.
Dengan flash 8 kita dapat membuat animasi kartun, web design, presentasi, portfolio instansi, game, dan beberapa media animasi lainnya. Untuk saat ini banyak berbagai macam versi animasi flash yaitu Adobe Flash cs4 & cs5, semakin bertambahnya versi dalam suatu program aplikasi, akan terdapat suatu perubahan dalam program tersebut baik dri segi tataletak tools, penambahan fitur yang lebih lengkap dll.
IMindMap adalah sebuah program atau aplikasi yang dikeluarkan oleh ThinkBuzan. Aplikasi ini dikembangkan dengan menggunakan metode Mind Mapping atau pemetaan pikiran yang biasa digunakan untuk brainstorming, pengorganisasian, pemikiran kreatif, dan rancangan serta perencanaan berbagai macam hal. Aplikasi ini dikembangkan oleh ThinkBuzan Ltd. Buzan’s iMindMap dapat digunakan dengan menggunakan perangkat lunak seperti Microsoft Windows, Macintosh, Mac OS X dan Linux. Perangkat lunak ini memungkinkan untuk pembuatan peta pemikiran dengan menggunakan perangkat keras yang ada di komputer seperti tetikus, papan ketik, komputer berbentuk tablet atau interactive white board.

HOT POTATO jangan salah! ini bukan sebuah makanan seperti apa yang sedang anada pikirkan sekarang tapi ini sebuah software membuat soal salah satu fungsinya yaitu membuat soal dalam bentuk teka-teki silang, benar dan salah, dll
Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint atau PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer. Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Lalu, pada Office 2013, namanya cukup disingkat PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint adalah versi 15 (Microsoft Office PowerPoint 2013), yang tergabung ke dalam paket Microsoft Office 2013.




Microsoft word adalah salah satu dari beberapa program aplikasi pengolah kata yangterdapat dalam paket program aplikasi microsoft office,yang sejak mulai di kembangka pada tahun 1983 sampai pertengahan tahun 2001.Microsoft word dikembangkan oleh perusahaan pembuat perangkat lunakternama didunia yaitu Corporation.dari generasi pertama microsoft word sampai generasi terkininya program ini selalu menjadi idola.





1 comments: